Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Selamat Datang di Toko Buku Best Seller, Selamat Berbelanja!
Beranda » Artikel Terbaru » MAU MENULIS HEBAT KOK NGGAK SABAR MENGANDUNG TO SIS??

MAU MENULIS HEBAT KOK NGGAK SABAR MENGANDUNG TO SIS??

Diposting pada 23 Juli 2018 oleh owner

Ini salah satu penyakit para penulis on line kita termasuk saya; pinginnya serba cepet…begitu dapat ide langsung ditulis dan posting. Akibatnya tulisannya nggak bermutu bahkan sulit dimengerti. Nggak pakai basa basi pembukaan pulak….bikin mumet!

Maap…

Saya jadi inget penulis dari negeri tirai bambu sono, punya buku2 koleksi karangannya sendiri aja sampai SEABREG satu kamar penuh….bayangin betapa produktifnya dia…namun tak ada satu pun bukunya yang melambung jadi best seller….lo knapa?
Ya karena dia hanya menulis, tanpa meringkas atau memilih topik yang top markotop!!! Tulisannya hanya lah curhatan pengalaman hidupnya.
Padahal bak bisnis saja, kita harusnya tahu persis apa yang dibutuhkan pembaca kita? Topik apa yang sedang trend?
Tanpa itu, tulisan kita berasa diary pribadi yang hanya kita yang berhak baca……sayangkan?

Ok, sekarang lihatlah gambar saya yang menampilkan buah Nangkadak, yaitu persilangan awal antara nangka mini dan cempedak oleh Taman Buah Mekarsari….hasilnya buahnya begitu buanyak dan membuat jagad perbuahan kita goncang. Kita kaget, nggumun dan tak percaya ternyata kita juga bisa menghasilkan persilangan buah yang kondang. Efeknya kita terburu2 menyebarkan bibitnya. Dan BOM!! Semua kecewa….buahnya tak ada isinya. Saya pun ikut malu jugak…hehhee..
Selidik punya selidik ternyata bunganya perlu persilangan buatan…yahhh….di tingkat petani mana ada keahlian seperti itu???
Bandingkan dengan Malaysia yang menghasilkan nangka super Madu aja butuh puluhan tahun untuk mengumpulkan dan menyilangkan 600 varietas nangka top dari seluruh dunia. Mereka begitu teliti.
Mereka sabarrr….
Untungnya pihak Mekarsari kita trus sadar dan menghasilkan persilangan Nangkadak lanjutan. Hasilnya varietas baru: Nangkadak Super O yang dahsyat!!! Alhamdulillah….

Menulis kalo pingin hebat juga begitu, catat lah dulu ide supaya tidak hilang. Namun jangan langsung jadi bahan tulisan. Ya kayak ibu2…..sabar mengandung janin tulisan Anda. Lamaa lo. Trus cari bahan2 referensi yang mendukung tulisan untuk menambah gizi sang janin. Ibaratnya jangan sampai Anda menulis sesuatu topik yang sudah ditulis orang ratusan tahun yang lalu secara persis. Namun kumpulkan aja info2 pentingnya, diringkas dan dikombin. Edit trus menerus jangan lupa. Coba lebih segarkan. Sehingga tampak Anda begitu teliti, detail, trendy dan yang penting heboh!!!!
Wawancarai ahlinya kalo bisa….tulisan Anda tiba2 seperti hidup.
Sampai di sini, terkadang saya merinding…..hiiiyyy

Nah, saat sang bayi tulisan lahir, maka Anda terlihat hebat banget, membahas dari berbagai arah…..namun fokus pada apa yang diminati pembaca Anda. Menulis jadi begitu mengASYIKan kan?.

Pembaca pun betah baca tulisan Anda yang panjang lagi membosankan……namun bermanfaat dan DAHSYAT!!!!

Bagikan informasi tentang MAU MENULIS HEBAT KOK NGGAK SABAR MENGANDUNG TO SIS?? kepada teman atau kerabat Anda.

MAU MENULIS HEBAT KOK NGGAK SABAR MENGANDUNG TO SIS?? | jualbukubestseller.com

Belum ada komentar untuk MAU MENULIS HEBAT KOK NGGAK SABAR MENGANDUNG TO SIS??

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 0%
Rp 140.000 Rp 140.000
Ready Stock / BM-3
OFF 12%
Rp 150.000 Rp 170.000
Ready Stock / BM-4

MIRIS!!!
Tahun 2016, UNESCO menyebut jika minat baca masyarakat Indonesia berada di angka 0,001%. Artinya, dari seribu orang, hanya satu di antaranya yang memiliki kebiasaan membaca. Benar-benar memprihatinkan.

Tak heran bila dalam sebuah survey, Indonesia ditempatkan pada urutan ke-60 dari 61 negara di dunia dalam hal membaca.

SIDEBAR